GERTAK PSN

Senin Kliwon, 30 Mei 2016 13:56 WIB ∼ 803

Foto Berita

Muspika dan jajaran Melakukan Gertak PSN di Dusun Canden

Dalam rangka menekan / mengurangi penyebaran penyakit DB yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, yang mana diwilayah Kecamatan Jetis termasuk wilayah yang warganya banyak terindentifikasi terkena DB. Camat beserta jajaran menggiatkan pelaksanaan gertak PSN, ke dusun - dusun.

Tujuan kegiatan ini adalah mengajak dan menyadarkan warga masyarakat tentang pentingnya penyegahan penyebaran penyakit DB yang disebarkan oleh nyamuk. Warga masyarakat diminta memahami benar bahwa penyakit DB ini sangat berbahaya yang sampai saat ini belum diketemukan obat yang tepat.

Sehubungan dengan itu warga masyarakat harus benar-benar menjaga kondisi lingkungan, keluarga akan kebersihannya. sehingga nyamuk tidak dapat bersarang dan menyebar ditempat  tersebut.

Tindakan yang tepat untuk membasmi penyebaran nyamuk yaitu dengan : Menguras bak mandi termasuk jamban baik yang ada di kamar mandi atau diluar. Menutup bak tampungan air, mengubur barang bekas yang dapat dimanfaatkan nyamuk untuk berkembang biak.

Setiap  dua minggu sekali camat dan jajarannya menggalakan gertak PSN, di empat Desa setiap Desa satu dusun. Walaupun telah terbentuk kader - kader kesehatan didusun namun perhatian warga masih kurang untuk menjaga kebersihan rumah tangga  dan lingkungannya. Kesadaran ini yang di tekankan Camat agar warga masyarakat benar - benar memahami dan melaksanakan himbau / perintah Pemerintah ini.

 


Puskesmas
di Kapanewon Jetis

Puskesmas Jetis I

Puskesmas Jetis I

Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul
(0274) 7466860

Puskesmas Jetis II

Puskesmas Jetis II

Jalan Parangtritis Km 15 Patalan Jetis Bantul
(0274) 6460069

Komando Rayon Militer Jetis

Koramil / Komando Rayon Militer Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 12 Jetis Bantul

Kepolisian Sektor Jetis

Polsek / Kepolisian Sektor Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 11, Kertan,Jetis Bantul
(0274) 765704

Kantor Urusan Agama Jetis

KUA / Kantor Urusan Agama Jetis

Komplek Kecamatan Jetis, Bantul
(0274) 7486356