Pemantauan UNAS SD

Rabu Pon, 18 Mei 2016 10:26 WIB ∼ 739

Foto Berita

TIM UNAS Kecamatan Jetis Monitor di SD Gadungan Kepuh

Pengertian Pendidikan sebagaimana termaktub dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS, yakni:

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Tujuan Pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indoensia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Dengan adanya pendidikan, maka akan timbul dalam diri seseorang untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan pemerintah ini, maka usahakan pendidikan mulai dari tingkat SD sampai pendidikan di tingkat Universitas.

Pada intinya tujuan pendidikan adalah untuk membentuk karakter seseorang yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Akan tetapi disini pendidikan hanya menekankan pada intelektual saja, dengan bukti bahwa adanya UN sebagai tolak ukur keberhasilan pendidikan tanpa melihat proses pembentukan karakter dan budi pekerti anak.

Pada inti pokoknya Pendidikan merupakan suatu proses mentransfer pengetahuan, ketrampilan dan kepribadian dari seseorang kepada orang lain.

Sehubungan dengan itu maka pendidikan harus direncanakan secara matang, monitoring secara kontinew dan Evaluasi, sehingga dengan hal ini hasil pendidikan akan dapat kita ketahui dimana kekurangan untuk tercapai hasil maksimal sesuai yang kita harapkan.

 

Dalam hal kegiatan pelaksanaan pendidikan Pemerintah Kecamatan Jetis kususnya, selalu melakukan monitoring dan Evaluasi dengan instansi penyelenggara pendidikan yang ada di Jetis.

Untuk mengetahui kelancaran pelaksanaan UNAS Camat Jetis membentuk TIM pemantau UNAS. Baik UNAS SD, SMP dan SMA/K. Kegiatan pemantauan ini dimaksudkan untuk memberi suport kepada Sekolah dan untuk mengetahui permasalahan yang ada di sekolah secara dini. Data permasalahan inilah bahan untuk mengadakan Rapat Evaluasi mencari solusi, sehingga pendidikan di Jetis dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan mutu lulusan yang sederajat bahkan mengungguli mutu lulusan  sekolah Favorit ditingkat DIY.

 

Peserta UNAS SD se Kecamatan Jetis :

  1. Jumlah  SD                 : 21 sekolah
  2. Jumlah Siswa              : 700 Siswa.

 

 


Puskesmas
di Kapanewon Jetis

Puskesmas Jetis I

Puskesmas Jetis I

Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul
(0274) 7466860

Puskesmas Jetis II

Puskesmas Jetis II

Jalan Parangtritis Km 15 Patalan Jetis Bantul
(0274) 6460069

Komando Rayon Militer Jetis

Koramil / Komando Rayon Militer Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 12 Jetis Bantul

Kepolisian Sektor Jetis

Polsek / Kepolisian Sektor Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 11, Kertan,Jetis Bantul
(0274) 765704

Kantor Urusan Agama Jetis

KUA / Kantor Urusan Agama Jetis

Komplek Kecamatan Jetis, Bantul
(0274) 7486356