UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Jumat Kliwon, 25 Mei 2018 10:18 WIB ∼ 298

Foto Berita

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  ke 110 Tahun 2018 dipusatkan di halaman Kecamatan Jetis Bantul, Senin (21/5/2018). Peserta upacara dari unsur ASN, TNI, Polri dan Pamong Desa se-Kecamatan Jetis. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil Jetis Kapten CHB. Stefanus Sunarno.

Petugas upacara gabungan dari ASN Kecamatan Jetis, Polsek dan Koramil Jetis. Tema Hakitnas tahun ini adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat  Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”. Dalam kesempatan tersebut, Danramil Jetis membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Dalam amanatnya, Menkominfo mengatakan Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa.

Kebangkitan sumber daya manusia indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara individunya sendiri.

Oleh sebab itu, tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital" dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan indonesia.

Setelah upacara diadakan ramah tamah bersama ASN Kec Jetis, TNI, Polri dan Pamong Desa.


Puskesmas
di Kapanewon Jetis

Puskesmas Jetis I

Puskesmas Jetis I

Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul
(0274) 7466860

Puskesmas Jetis II

Puskesmas Jetis II

Jalan Parangtritis Km 15 Patalan Jetis Bantul
(0274) 6460069

Komando Rayon Militer Jetis

Koramil / Komando Rayon Militer Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 12 Jetis Bantul

Kepolisian Sektor Jetis

Polsek / Kepolisian Sektor Jetis

Jl. Imogiri Barat Km. 11, Kertan,Jetis Bantul
(0274) 765704

Kantor Urusan Agama Jetis

KUA / Kantor Urusan Agama Jetis

Komplek Kecamatan Jetis, Bantul
(0274) 7486356