Jenis Layanan

Jenis dan Macam Pelayanan yang Diberikan di Kapanewon Jetis antara lain:

1. Pelayanan Register Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

  • Blangko Surat Keterangan Permohonan SKCK yang sudah di sahkan Kalurahan.
  • Foto copy KTP Elektronik
  • Foto copy KK
  • Foto copy akta kelahiran

2. Pelayanan Register Surat Keterangan Miskin (SKM)

  • Surat Keterangan Miskin  yang sudah di sahkan Kalurahan.
  • Foto copy KTP Elektronik 
  • Foto copy KK
  • Foto rumah tampak muka dan belakang

3. Pelayanan  Pengurusan Pindah Datang Penduduk

  • Surat Pindah dan Biodata yang diterbitkan oleh Pemerintah daerah asal 
  • KTP EL atau SUKET asli 
  • Jika Status Pindah Datang numpang KK disertai KK induk asli

4. Pelayanan  Pengurusan Pindah Penduduk/Mutasi

  • KK asli

5. Pelayanan  Permohonan Dispensasi Menikah

  • Foto copy KTP orang tua dan calon mempelai
  • Foto copy KK
  • Foto copy akta kelahiran 
  •  Surat Keterangan untuk Menikah (Model N1)
  • Surat Keterangan asal usul (Model N2)
  • Surat Keterangan Mempelai (Model N3)
  • Surat Keterangan Orang Tua (Model N4)
  • Surat Ijin Orang Tua bagi yang berumur kurang dari 19 tahun (Model N5)
  • Surat Kematian Istri/suami bagi calobn mempelai yang berstatus janda/duda karena kematian (Model N6)
  • Surat Pemberitahuan Kehendak Nikah (Model N7)
  • Surat Keterangan Wali Nikah jika orang tua calon mempelai wanita sudah meninggal atau wali yang beralamat di luar wilayah
  • Surat Pengantar imunisasi
  • Keputusan Pengadilan Agama/Ijin Pengadilan Agama bagi calon mempelai yang berumur kurang dari 19 tahun 
  • Akta cerai/Akta talak bagi calon mempelai pria/wanita yang betsatatus duda/janda karena perceraian
  • Surat ijin atasan bagi anggota TNI/POLRI
  • Surat Rekomendasi Nikah dari KUA yang mewilayahi tempat tinggal calon mempelai  pria yang berasal dari luar Kapanewon Jetis
  • Surat Rekomendasi Numpang Nikah dari KUA yang mewilayahi tempat tinggal calon mempelai wanita yang akan numpang nikah di KUA Kapanewon Jetis.

6. Pelayanan Register Pengesahan Permohonan IMB

  • Mengisi  formulir yang telah disediakan dan diketahui oleh lurah
  • Foto copi KTP Elektronik
  • Foto copy sertifikat tanah atau surat keterangan tanah
  • Surat Pernyataan tidak keberatan dari tetangga terdekat
  • Surat Pernyataan sanggup membuat peresapan air hujan
  • Gambar situasi dengan skala 1 : 500, 1 : 1000
  • Gambar rencana bangunan dengan skala 1 : 200, 1 : 100 atau 1 : 50
  • (denah bangunan, rencana bangunan, rencana sanitasi, rencana atap, tampak muka, tampak samping, tampak belakang, potongan melintang, dan potongan memanjang)
  • Perhitungan dan gambar kontruksi beton apabila bangunan memakai struktur beton bertulang dan bertingkat;
  • Perhitungan dan gambar kontruksi baja apabila menggunakan rangka baja;
  • Foto copy KTP perencana dan penanggung jawab penghitung konstruksinya yang namanya dicantumkan pada gambar;
  • Foto copy pemilik tanah apabila pendirian bangunan bukan pada tanah milik sendiri;
  • Surat Pernyataan Kerelaan dari pemilik tanah apabila pendirian bangunan bukan pada tanah milik sendiri bermatarai cukup;
  • Surat Kuasa bermaterai cukup apabila pemohon diwakilkan;
  • Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL) apabila bangunan untuk tempat usaha
  • Lampiran sayarat-syarat dibuat rangkap 2 (dua)

7. Pelayanan Pengesahan Permohonan Proposal

  • Permohonan Proposal yang telah disahkan Kalurahan

8. Pelayanan Pengesahan Ijin Keramaian

  • Surat Pengantar Ijin Keramaian yang telah disahkan Kalurahan
  • Foto copy KTP-EL

9. Pelayanan  Pengesahan Surat Pernyataan Belum Menikah

  • Surat Pernyataan Belum Menikah yang disahkan Kalurahan
  • Foto copy KTP-EL
  • Foto copy KK

10. Pelayanan  Pengesahan Surat  Keterangan Mendapatkan  Pembayaran Tunjangan Keluarga (KP4)

  • Blangko Surat Keterangan Mendapatkan Tunjangan (KP4)
  • Foto copi KTP Elektronik
  • Foto copy KK

11. Pelayanan Surat Keterangan Ahli Waris

  • Surat Pernyataan/Keterangan Waris
  • Surat Pernyataan Pembagian Warisan
  • Foto copy Akta Kematian Pewaris
  • Foto copy KTP & KK Ahli Waris
  • Foto copy Letter C / Sertifikat tanah

12. Pelayanan Surat Rekomendasi Keringanan Biaya Listrik

  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang disahkan Kalurahan
  • Foto copi KTP Elektronik
  • Foto copy KK
  • Foto copy KPS/KKS (jika ada)

13. Pelayanan Umum

a. Pengambilan KTP E, Pengambilan KK (Pelayanan perubahan KK karena menambah/ mengurangi anggota keluarga, Pelayanan KTP rusak atau hilang)

  • Bukti Pengambilan KTP E/KK 
  • HP android yang menerangkan KTP E sudah jadi dan bisa diambil

b. Pelayanan Perubahan KK karena menambah/mengurangi/perubahan data anggota keluarga

  • Kartu Keluarga Asli
  • Foto copy Akte Nikah
  • Dokumen pendukung (akte kematian, akte kelahiran, Ijazah dll)

c. Pelayanan Perubahan KTP E

  • Kartu Keluarga dengan data yang sudah sesuai
  • HP Android
  • Dokumen pendukung (KK, akte kematian, akte kelahiran, Ijazah dll)

d. Pelayanan Perekaman KTP E

  • Foto copy Akta Kelahiran
  • Foto copy KK