Bimtek UMKM Dilanjutkan Pelantikan Pengurus Koordinator Wilayah DEKRANASDA Kapanewon Jetis Periode 2023-2028

Selasa (7/3) bertempat di Pendopo Kapanewon Jetis telah dilaksanakan Bimtek UMKM dilanjutkan Pelantikan Pengurus Koordinator Wilayah DEKRANASDA Kapanewon Jetis Periode 2023-2028. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Harian Dekranasda Kabupaten Bantul, Panewu Jetis, Forkompimkap Jetis, Lurah Kalurahan Patalan, Ketua Korwil Dekranasda Kapanewon Jetis, Koordinator Harian Korwil Dekranasda Kapanewon Jetis, dan perwakilan pelaku UMKM Kapanewon Jetis yang berasal dari empat Kalurahan.

Sesi pertama dalam acara tersebut yakni Bimtek UMKM dengan narasumber Bapak Jumakir Komisi A DPRD Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan bahwa pelaku usaha saat ini harus bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat promosi, seperti menggunakan media sosial. Serta harus selalu berinovasi dalam menciptakan peluang usaha agar tidak ketinggalan jaman. Memanfaatkan produk hasil pertanian untuk dijadikan suatu brand.

Sesi kedua dalam acara tersebut yaitu Pelantikan Pengurus Koordinator Wilayah DEKRANASDA Kapanewon Jetis. Adapun susunan acaranya, sebagai berikut:

  1. Pembukaan 
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
  3. Sambutan Ketua Korwil Dekranasda Kapanewon Jetis, Ibu Sri Mulyani, S.STP, M.Eng.
  4. Pembacaan Surat Keputusan oleng Pengurus Dekranasda Kabupaten Bantul
  5. Prosesi Pelantikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. Yahya sebagai Ketua Pengurus Harian Dekranasda Kabupaten Bantul
  6. Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua Pengurus Harian Dekranasda Kabupaten Bantul disaksikan Panewu Jetis dan Lurah Kalurahan Patalan
  7. Sesi foto bersama
  8. Sambutan dan arahan dari Ketua Pengurus Harian Dekranasda Kabupaten Bantul
  9. Do'a
  10. Penutup

Kedua sesi acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.