MONITORING BOGA SEHAT DI KAPANEWON JETIS

 

Jumat 18 Februari 2022 Kapanewon Jetis melaksanakan monitoring program boga sehat di Kalurahan Canden dan Kalurahan Sumberagung. Program boga sehat merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan TP PKK Kalurahan. Melalui boga sehat ini pemkab hadir memenuhi kebutuhan makan siap saji para lansia dan disabilitas yang masuk dalam penerima boga sehat. Program ini berjalan selama 300 hari kalender mulai bulan februari sampai dengan awal desember.

Kalurahan Canden terdapat 18 orang penerima manfaat yang setiap hari mendapat boga sehat. Pada kesempatan monitoring ini, Bapak Kusmardiono S.Sos, M.Acc selaku Panewu Jetis bersama Bapak Beja (Lurah Canden), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan pendamping menyerahkan secara simbolis boga sehat kepada Ibu Tuminem (Suren Wetan), Adi Parmi (Ngibikan) dan Ngadinem (Kiringan)

Pada waktu bersamaan dilaksanakan monitoring boga sehat di Kalurahan Sumberagung yang terdapat 25 orang penerima boga sehat. Monitoring dilaksanakan oleh Ibu Dra Kristin Agus Praptiwi selaku Panewu Anom Jetis bersama kamituwo Sumberagung,  Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan pendamping.  mengunjungi penerima boga sehat di Pedukuhan Turi (Mbah Wito Suwarno) dan Pedukuhan Banaran (Mbah Semi).