UUPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI  HUT KE 77 KEMERDEKAAN RI TINGKAT KAPANEWON JETIS

Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kapanewon Jetis  Kabupaten Bantul menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Sulang Lor  Kalurahan Patalan, Rabu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Panewu Jetis,  Anwar Nur Fahrudin. S.STP, M.Eng, dan Komandan upacara yaitu Serma Suparno dari Koramil Jetis.

Hadir sebagai tamu Undangan dalam  perhelatan tersebut Danramil Jetis, Kapolsek Jetis, DPRD Kabupaten Bantul Domisili Kapanewon Jetis, Drs. Sukardiyono, SH, Dwi Kristianto, ST dan Saryanto,  Kepala   Instansi  dan OPD Tingkat Kapanewon Jetis, Lurah se Kapanewon Jetis serta   LVRI Kapanewon Jetis. Sementra itu peserta upacara terdiri dari  ASN dan Pegawai Non ASN se-Kapanewon Jetis,  Organisasi masyarakat (ormas), pelajar dan sejumlah elemen masyarakat Kapanewon Jetis.

Upacara detik-detik proklamasi berlangsung mulai pukul 09.30 WIB ditandai dengan bunyi sirine dan bunyi-bunyian  selama 1 menit.,  Upacara berjalan khidmat itu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Panewu Anom Jetis, Dra. Kristin Agus Praptiwi.

Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari perwakilan siswa - siswi yang terpilih berasal dari SMA Negeri 1 Jetis.   Setelah Pasukan  memasuki lapangan, pembawa baki seorang siswi bernama . Immela  Iragina Putri  didampingi tiga siswa pengibar bendera yakni  Adam Muhammad Ikhsan , Ahmad Rafiudin.dan Lutfan  Harjatmiko  menuju mimbar Inspektur Upacara untuk menerima bendera.

Langkah tegap dan pandangan menatap lurus  Imella Iragina Putri tersebut berjalan tanpa ragu-ragu. Langkah kaki  perlahan menaiki anak tangga untuk mengambil Sang Saka Merah Putih.

Pengibaran bendera merah putih berjalan sukses dengan iringan Instrumen  lagu Indonesia Raya yang dimainkan oleh Korsik Hizbul Wathan     Kapanewon Jetis menjadikan  suasana upacara HUT RI kian khidmat.

Semoga dengan Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan menjadikan Bangsa Indonesia Pulih Lebih Cepat,,, Bangkit lebih Kuat..... Merrdeka.....  (er)